PERBANDINGAN SISTEM CERDAS 3 NEGARA ASIA BIDANG PELAYANAN


Perbandingan sistem  cerdas pada 3 Negara asia BIDANG PELAYANAN
Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata.

Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.Kecerdasan buatan ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tetapi juga mengkonstruksinya.

Sistem kecerdasaan buatan ini sudah bukan lag pembahasan umum yang digunakan diberbagai Negara didunia karena hampr setiap Negara maju dan berkemnag sudah menggunakan sistem ini dalam kehidupan sehari . Berikut merupakan 3 Negara Asia  yang saya bahas


1. Korea Selatan


Korea dikenal sebagai negara yang mobilitasnya sangat tinggi. Kebanyakan orang Korea terlalu sibuk untuk pergi belanja. Karena itulah, teknologi Virtual Stores diciptakan untuk mereka yang tak punya waktu beli kebutuhan sehari-hari. Cara kerja toko virtual adalah dengan memajang barang-barang di tempat umum seperti stasiun, halte, dan subway. Orang yang ingin belanja, tinggal download aplikasi pendukung di smartphone, kemudian meng-scan ‘QR codes’ barang yang diinginkan. Setelah pembayaran selesai, barang akan diantar di hari yang sama. Jika membeli ketika sedang menunggu kereta pagi, pembeli bisa mendapatkan kebutuhannya tepat sepulang kerja.

2. Jepang

Jepang merupakan Negara super sibuk yang tetap memelihara keasrian budayanya. Tidak hanya budayanya saja jepang juga dapat dibilangberkembang pesat dalam urusan elektronik dan efisiensi. Salah satunya dengan pelayanan toko makanan dijepang yang rata – rata sudah menggunakan vending machine sebagai tempat untuk memesan makanan. Cara kerja dari vending machine tersebut dengan cara memasukkan uang lalu pilih menu yang diinginkan setelah itu akan keluar struk serta kembialn di bawah layar mesin. Selanjutnya struk pembayaran diberikan kepada pelayan restoran. Meski pelayanan yang digunakan menggunakan robot namun tetap saja untuk masakan yg dihidangkan tetap menggunakan manusia sebagai pekerjanya

3. China


China merupakan salah satu Negara dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. saking cepatnya perkembangan teknolgi disana kebanykaan retoran telah mengganti pelayan yang biasanya mengantarkan pesanan dengan menggunakan robot. Perbandingan kerja robot dan masnusia adalah 9 kali lebih besar sehingga mulai dari efektifitas dan efisiensi lebih terjamin serta resiko kesalahan pesanan yang diterima tidak ada  

Kesimpulan
Pada 3 negara asia masing – masing telah memiliki dan menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang digunkan pada kehidupan sehari – hari salah satu contohnya pada pelayan tempat umum seperti restoran dan toko.
Mulai dari pemesanan barang, pengambilan barang dan pengiriman barang yang sangat efisien, cepat, mudah dan memiliki rasio kesalahan yang sangat yang sangat kecil.Jadi perkembangan pada sistem ai ini sangat membantu pada bidang pelayanan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggunaan ITIL(Information Technology Infrastructure library)/standar internasional manajemen pelayanan teknologi informasi Pada perusahaan Shopee

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Cerdas (Aritificial intelligence)