PERBANDINGAN SISTEM CERDAS 3 NEGARA ASIA BIDANG PELAYANAN
Perbandingan
sistem cerdas pada 3 Negara asia BIDANG PELAYANAN
Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk
mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas. Termasuk
contohnya adalah pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk
menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan,
suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri,
yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata.
Sistem AI sekarang ini sering digunakan dalam bidang ekonomi, obat-obatan,
teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi
perangkat lunak komputer rumah dan video game.Kecerdasan buatan ini bukan hanya
ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tetapi juga mengkonstruksinya.
Sistem kecerdasaan buatan ini sudah bukan lag
pembahasan umum yang digunakan diberbagai Negara didunia karena hampr setiap Negara
maju dan berkemnag sudah menggunakan sistem ini dalam kehidupan sehari .
Berikut merupakan 3 Negara Asia yang
saya bahas
1. Korea
Selatan
Korea dikenal sebagai
negara yang mobilitasnya sangat tinggi. Kebanyakan orang Korea terlalu sibuk
untuk pergi belanja. Karena itulah, teknologi Virtual Stores diciptakan untuk
mereka yang tak punya waktu beli kebutuhan sehari-hari. Cara kerja toko virtual
adalah dengan memajang barang-barang di tempat umum seperti stasiun, halte, dan
subway. Orang yang ingin belanja, tinggal download aplikasi pendukung di
smartphone, kemudian meng-scan ‘QR codes’ barang yang diinginkan. Setelah
pembayaran selesai, barang akan diantar di hari yang sama. Jika membeli ketika
sedang menunggu kereta pagi, pembeli bisa mendapatkan kebutuhannya tepat
sepulang kerja.
2. Jepang
Jepang merupakan Negara super sibuk yang tetap
memelihara keasrian budayanya. Tidak hanya budayanya saja jepang juga dapat
dibilangberkembang pesat dalam urusan elektronik dan efisiensi. Salah satunya
dengan pelayanan toko makanan dijepang yang rata – rata sudah menggunakan
vending machine sebagai tempat untuk memesan makanan. Cara kerja dari vending
machine tersebut dengan cara memasukkan uang lalu pilih menu yang diinginkan
setelah itu akan keluar struk serta kembialn di bawah layar mesin. Selanjutnya struk
pembayaran diberikan kepada pelayan restoran. Meski pelayanan yang digunakan
menggunakan robot namun tetap saja untuk masakan yg dihidangkan tetap
menggunakan manusia sebagai pekerjanya
3. China
China merupakan salah satu Negara dengan
perkembangan teknologi yang sangat pesat. saking cepatnya perkembangan teknolgi
disana kebanykaan retoran telah mengganti pelayan yang biasanya mengantarkan
pesanan dengan menggunakan robot. Perbandingan kerja robot dan masnusia adalah
9 kali lebih besar sehingga mulai dari efektifitas dan efisiensi lebih terjamin
serta resiko kesalahan pesanan yang diterima tidak ada
Kesimpulan
Pada 3 negara asia masing – masing telah
memiliki dan menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang digunkan pada
kehidupan sehari – hari salah satu contohnya pada pelayan tempat umum seperti
restoran dan toko.
Mulai dari pemesanan
barang, pengambilan barang dan pengiriman barang yang sangat efisien, cepat,
mudah dan memiliki rasio kesalahan yang sangat yang sangat kecil.Jadi perkembangan pada sistem
ai ini sangat membantu pada bidang pelayanan
Komentar
Posting Komentar