Persamaan dan perbedaan BRM (Business Relationship Management) dan SLM (Service Level Management)
Nama : Iqbal Ridho Irwanto
Kelas : 2ka17
NPM : 12117953
Persamaan dan Perbedaan BRM (Business
Relationship Management) dan SLM (Service Level Management
Mari kita cari tahu dulu apa itu
pengertian dari BRM dan SLM itu
1. BRM (Business Relationship Management)
·
Apa itu BRM?
Merupakan salah satu kegiatan formal yang
dilakukan untuk pemahaman, mendefinisikan, mendukung kegiatan antar – usaha yang
terkait dengan jaringan bisnis serta sebagai proses bisnis dan memberikan
panduan teknologi untuk memastikan pengembalian atas investasi maksimum untuk
persayaratan strategi bisnis TI
·
Tujuan dari BRM
Tujuan dari
manajemen hubungan bisnis adalah untuk memahami kebutuhan pelanggan bisnis dan
untuk memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut.
2.
SLM (Service Level Management)
·
Apa itu SLM?
Merupakan
komponen yang memberikan kerangka kerja yang mendefiniksan suatu layanan,
tingkat pelayanan yang diperlukan uantuk proses
bisnis yang disepakati, Perjanjian Tingat Layanan (SLA) dan Perjanjian
Tingkat Operasional (OLA) yang dikembangkan untuk memenuhi perjanjian dan biaya
layanan yang dikembangkan
·
Tujuan SLM
Tujuan SLM untuk
menegosiasikan Perjanjian Tingkat Layanan dengan pelanggan dan untuk merancang
layanan sesuai dengan target tingkat layanan yang disepakati.
3.
Persamaan
dan Perbedaan BRM serta LSM
·
Persamaan BRM dan
SLM
Untuk melayanin seorang pelanggan dalam sebuah bisnis dalam perusahaan
.
·
Perbedaan BRM dan SLM
BRM bersifat
strategis (utilitas dan garansi) yang mana berfous pada kepuasan pelanggan,
sedangkan SLM berorientasi pada operasi dan berkerja untuk mencapai tingat
layanan yang disepakati
Komentar
Posting Komentar