Persamaan dan perbedaan BRM (Business Relationship Management) dan SLM (Service Level Management)


Nama : Iqbal Ridho Irwanto
Kelas : 2ka17
NPM : 12117953
Persamaan dan Perbedaan BRM (Business Relationship Management) dan SLM (Service Level Management
Mari kita cari tahu dulu apa itu pengertian dari BRM dan SLM itu
1.     BRM (Business Relationship Management)
·        Apa itu BRM?
Merupakan salah satu kegiatan formal yang dilakukan untuk pemahaman, mendefinisikan, mendukung kegiatan antar – usaha yang terkait dengan jaringan bisnis serta sebagai proses bisnis dan memberikan panduan teknologi untuk memastikan pengembalian atas investasi maksimum untuk persayaratan strategi bisnis TI
·        Tujuan dari BRM
Tujuan dari manajemen hubungan bisnis adalah untuk memahami kebutuhan pelanggan bisnis dan untuk memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan tersebut.

2.     SLM (Service Level Management)
·        Apa itu SLM?
Merupakan komponen yang memberikan kerangka kerja yang mendefiniksan suatu layanan, tingkat pelayanan yang diperlukan uantuk proses  bisnis yang disepakati, Perjanjian Tingat Layanan (SLA) dan Perjanjian Tingkat Operasional (OLA) yang dikembangkan untuk memenuhi perjanjian dan biaya layanan yang dikembangkan
·        Tujuan SLM
Tujuan SLM untuk menegosiasikan Perjanjian Tingkat Layanan dengan pelanggan dan untuk merancang layanan sesuai dengan target tingkat layanan yang disepakati.

3.     Persamaan dan Perbedaan BRM serta LSM
·        Persamaan BRM dan SLM
Untuk melayanin seorang pelanggan  dalam sebuah bisnis dalam perusahaan  . 
·        Perbedaan BRM dan SLM
BRM bersifat strategis (utilitas dan garansi) yang mana berfous pada kepuasan pelanggan, sedangkan SLM berorientasi pada operasi dan berkerja untuk mencapai tingat layanan yang disepakati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggunaan ITIL(Information Technology Infrastructure library)/standar internasional manajemen pelayanan teknologi informasi Pada perusahaan Shopee

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Cerdas (Aritificial intelligence)